21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Thursday 11 July 2019

Pembukaan TMMD KE-105 Kodim 1709/YAWA

  A 17 DRE       Thursday 11 July 2019

Yapen - Bertempat di lapangan SMP YPK Serui, Jalan Hasanudin. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1709/Yawa resmi dibuka, dengan ditandai upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kep. Yapen Frans Sanadi  MSc. MBA, yang di ikuti sekitar 250 orang, Rabu (10/07/19).

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Heri Rustandi, Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga, Kapolres Kep. Yapen AKBP Penri Erison, S.Pd. MM, Kepala BPMKT Titing Pasodung, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kep. Yapen Kumaedi, SH serta Danpos TNI AL Serui Lettu Laut (KH) Boy Suhartono.

Dengan mengusung tema "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", tahun ini berlangsung mulai 10 Juli sampai 8 Agustus 2019 mendatang yang dilaksanakan di Kampung Mansesi Distrik Pulau Kurudu, Kab. Kep. Yapen, dengan aspek sasaran berupa fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik berupa pembangunan rumah masyarakat sebanyak 14 unit dengan ukuran 7 × 8 meter. Dan sasaran non fisik berupa penyuluhan agama, penyuluhan KB Kesehatan dan pengobatan massal, penyuluhan perikanan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pariwisata, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan kehutanan, penyuluhan penanggulangan bencana alam, dll.


Dalam amanatnya, Wakil Bupati menyampaikan kegiatan TMMD yang kembali kita laksanakan di Kab. Kep Yapen tahun ini, adalah kegiatan Kemanunggalan TNI bersama rakyat yang patut kita sambut dan sikapi secara positif. Karena menjadi bagian dari upaya mendukung percepatan pembangunan daerah menuju masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera.

“Untuk mewujudkan keinginan mulia tersebut maka harus dengan bermodalkan kebersamaan dan keterlibatan dari semua unsur pembangunan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang pro dan peduli kepada rakyat. Salah satunya seperti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, dengan tujuan agar rakyat pedesaan dapat turut merasakan kehidupan yang lebih layak melalui Kemanunggalan TNI  Rakyat,” ujarnya.

Di akhir amanat, Frans Sanadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya Kepada Kodim 1709/Yawa atas pelaksanaan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Kab. Kep Yapen. Kita semua berharap, semoga kegiatan TMMD tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta membuahkan hasil sebagaimana kita inginkan bersama.
logoblog

Thanks for reading Pembukaan TMMD KE-105 Kodim 1709/YAWA

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan