21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Saturday 20 July 2019

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme,Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SMP

  A 17 DRE       Saturday 20 July 2019

PAPUA - Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamtas Yonif 411/PDW Kostrad  memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Indonesia kepada Siswa - siswi SMP N 3 Muting,Kp Sipias,Bupul 1 Distrik Elikobel,Merauke,Sabtu(20/07/19).

Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa yang berada di perbatasan,seperti melatih menyanyikan lagu-lagu nasional dan menyebutkan nama-nama pahlwan nasional.

Benyamin Karaeng, S.pd. Kepala Sekolah SMP N 3 Muting menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bapak TNI dari Satgas Pamtas  Yonif 411/PDW Kostrad yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa-siswi kami,semoga kedepan akan menjadikan siswa kami semakin memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.


Sementara itu Dansatgas Pamtas Yonif 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan,pemberian wawasan kebangsaan adalah salah satu kontribusi kita kepada generasi muda di wilayah perbatasan,ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air kepada para generasi muda penerus bangsa dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan Wawasan kebangsaan mengajarkan kepada kita semua tentang cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berabangsa dan bernegara.  Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk  mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan akan kita giatkan di setiap sekolah-sekolah di wilayah perbatasan yang menjadi tanggung jawab Pos-pos jajaran Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, sebagai bentuk membangun karakter cinta tanah air kepada generasi muda di perbatasan demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa," ucap Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.
logoblog

Thanks for reading Tingkatkan Jiwa Nasionalisme,Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SMP

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan