21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Friday 19 July 2019

Babinsa Koramil 05/MERAUKE Latih PBB Siswa - Siswi SMPN 1 Kumbe

  A 17 DRE       Friday 19 July 2019

Bertempat di Halaman Sekolah SMP Negeri 1 Kumbe, Kampung Kumbe, Distrik Malind, Kabupaten Merauke Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Paino memberikan pelatihan baris berbaris kepada 62 orang siswa-siswi baru Kelas VII SMP Negeri 1 Kumbe. Kamis (18/07/19).

Babinsa Sertu paino mengatakan bahwa pelatihan baris berbaris yang dilakukannya tersebut dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) murid baru SMP Negeri 1 Kumbe TA. 2019/2020 yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pihak sekolah dalam memberikan pengenalan lingkungan sekolah kepada murid baru.

”Kegiatan pemberian latihan baris berbaris yang saya lakukan tersebut atas dasar pemintaan dari pihak sekolah setempat dengan harapan para murid baru bisa melakukan baris berbaris dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan”. ungkap Sertu Paino.


”Sedangkan latihan dasar baris berbaris yang saya sampaikan tersebut diantaranya sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan dan hadap kanan/kiri serta balik kanan”. jelasnya.

”Selain bisa melakukan baris berbaris dengan baik dan benar kegiatan seperti ini diharapkan juga dapat meningkatkan semangat dan disiplin serta membentuk sikap dan kartakter yang tegas”. tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kumbe Ibu Rosmeri Manalu, S.Pd. mengatakan bahwa latihan baris berbaris merupakan modal dan pengetahuan yang baik karena jarang di dapat oleh para siswa-siswi. Untuk itu, kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang bersedia memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi baru SMP Negeri 1 Kumbe ini.
logoblog

Thanks for reading Babinsa Koramil 05/MERAUKE Latih PBB Siswa - Siswi SMPN 1 Kumbe

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan