21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Friday 21 June 2019

Dandim 1712/Sarmi Pimpin Evakuasi Jembatan Rusak

  A 17 DRE       Friday 21 June 2019

Jembatan yang menghubungkan Sarmi - Jayapura di Kampung SP 1 Distrik Bonggo putus (hanyut terbawa banjir) dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat beberapa hari ini yang menyebabkan akses transportasi terhambat. Akibatnya jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan maupun pejalan kaki. Jumat (21/06/19)

Mendapat informasi tersebut, Dandim 1712/Sarmi (Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E) terjun langsung kelapangan dan langsung memerintahkan Danramil 1712-06/Bonggo (Kapten Inf Ratno) untuk mengambil langkah cepat dengan memerintahkan anggotanya untuk membuat jembatan penyebrangan darurat bersama-sama masyarakat sambil menunggu alat berat, sehingga transportasi bisa di atasi.

Upaya diatas merupakan simbol kerja sama yang baik dalam menyikapi permasalahan di wilayah. Reaksi cepat ini pun disambut positif oleh masyarakat setempat yang tetap dapat menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Dalam kesempatan itu juga Komandan Kodim 1712/Sarmi (Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E) berharap "agar jembatan yang rusak ini dapat segera diperbaiki sehingga keluhan masyarakat bisa terbantu dan tidak ada keluhan yang datang dari masyarakat sekitar. Dimana hal ini merupakan bagian dari tugas di satuan kewilayahan yang harus berada digaris terdepan untuk senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat dalam upaya membantu meringankan beban permasalahan sosial yang ada", ujarnya.

“Semoga jembatan dapat diselesaikan secepatnya, sehingga transportasi Sarmi -Jayapura dapat berjalan lancar/normal kembali,” pungkasnya.
logoblog

Thanks for reading Dandim 1712/Sarmi Pimpin Evakuasi Jembatan Rusak

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan