21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Sunday 7 July 2019

Babinsa Yaptim Berikan Motivasi Kepada Petani

  A 17 DRE       Sunday 7 July 2019

Yapen - Berikan pendampingan dan bantuan kepada petani, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Ramadhan dan Sertu J. Imbiri bersama dengan Kelompok Tani Arui Mekar, melaksanakan pembersihan dan perawatan tanaman jagung di lahan milik Yosep Resa, di Kampung Sere-Sere Distrik Yapen Timur, Minggu (07/07/2019).

Di lahan seluas kurang lebih 2 Ha ini, tak hanya ditanami jagung. Tetapi juga ditanami dengan sayur mayur seperti cabai, kangkung dan juga rencana di lahan yang baru diolah akan ditanami dengan tomat. Karena saat ini permintaan pasar akan kebutuhan sayur mayur semakin meningkat.

Sertu Ramadhan mengatakan, kehadiran Babinsa di areal kebun Pok Tani Arui Mekar tersebut bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan baik tenaga maupun pikiran kepada petani, dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan mereka dan juga mampu meningkatkan hasil panen nantinya.


“Kegiatan yang kami lakukan ini guna membantu dalam pembersihan tanaman liar dan melakukan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama dan penyakit. Juga hadirnya Babinsa, diharapkan dapat memotivasi para petani untuk tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu, serta dapat mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh para petani,” pungkasnya.

Yosep Resa selaku pemilik lahan mengaku senang atas pendampingan dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa Yaptim. “Semoga upaya yang sudah kita lakukan bersama Babinsa ini sampai masa panen nanti tidak ada kendala yang berarti yang dapat menyebabkan gagal panen, dan semoga hasilnya dapat meningkat dari sebelumnya,” ujarnya.
logoblog

Thanks for reading Babinsa Yaptim Berikan Motivasi Kepada Petani

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan