21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Friday 5 July 2019

Kodim 1710/MMK Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Siswa - Siswi Baru SMA Taruna

  A 17 DRE       Friday 5 July 2019

Timika ~ Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya dengan pelajar di Indonesia, diperlukan suatu terobosan dalam kegiatan Teritorial dengan melakukan kegiatan bersama para pelajar. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Ahmad Zaini yang  memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi baru di SMA Taruna, Jln. Yos Sudarso, Kel. Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Jumat (05/07/2019). Kunjungan Pasiter mendapatkan sambutan positif dimana saat memasuki ruangan para guru dan mahasiswa baru langsung memberikan sambutan.

Dalam presentasi yang dilaksanakan di salah satu kelas tersebut, Pasiter membawakan materi tentang 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Pasiter pun mengajak kepada para siswa siswi agar generasi penerus bangsa tidak salah dalam pergaulan mengingat saat ini banyak sekali pengaruh negatif akibat tingginya frekuensi informasi dan komunikasi. Pasiter pun menjelaskan bahwa generasi muda khususnya SMA merupakan titik awal menuju kemerdekaan sehingga harus pintar menyaring setiap konten yang ada di internet.

Pada kesempatan ini pun Pasiter menjelaskan bahwa seluruh warga Negara Indonesia harus kembali kepada 4 pilar kebangsaan sehingga menjaga keutuhan Negara dan bangsa dari berbagai ancaman.  Pasiter pun menjelaskan tentang persaingan ekonomi dunia, dimana Indonesia saat ini terus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang baik yang bisa membuat negara lain iri. Selain itu kekayaan Indonesia dapat membuat Negara lain terus berupaya untuk mengguncang Negara Indonesia dengan Proxy War.

Di akhir kegiatan Pasiter menghimbau siswa siswi Taruna yang baru agar bisa menggunakan teknologi dengan bijak, karena jika tidak maka akan memecah belah persatuan serta jangan terpengaruh berita negatif di media sosial. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para siswa dan guru yang mengapresiasi kegiatan ini dan menyarankan agar Kodim dapat terus bersama dengan para pelajar dalam setiap kegiatan. Pihak sekolah pun mengapresiasi penyampaian materi yang disampaikan oleh Pasiter karena sangat relevan untuk para pelajar masa kini dalam rangka mendorong motivasi para pelajar untuk lebih maju membangun Indonesia.
logoblog

Thanks for reading Kodim 1710/MMK Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Siswa - Siswi Baru SMA Taruna

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan