21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Wednesday 17 July 2019

Warga Arso 2 Serahkan Senjata Api Dan Munisi Kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH

  A 17 DRE       Wednesday 17 July 2019

PAPUA - Melalui metode pendekatan secara humanis yang dilakukan oleh Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH berhasil merangkul NW (48 Th) Warga Arso 2 yang menyerahkan sebuah senjata api dan munisi secara sukarela di Pos Komando Utama (Kout) Km 31. Selasa (16/07/19).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) sebuah senjata api tersebut berjenis Mouser dengan nomor senjata 2737 beserta 1 buah magazen dan 9 butir munisi terdiri dari 3 butir munisi tajam Kal 5.56 mm, 5 butir munisi karet kal 5.56 dan munisi hampa Kal 5.56 mm pada Selasa malam.

Diungkapkan Mayor Erwin bahwa penyerahan senjata secara sukarela diterima oleh Wadan Satgas Kapten Inf Masrul di Pos Kout Km 31. “Penyerahan secara sukarela terjadi karena Pos Kout Km 31 beberapa saat lalu melaksanakan anjangsana ke rumah NW, Selama melaksanakan anjangsana Satgas membantu NW memperbaiki kandang ayam miliknya yang merupakan satu-satunya sumber kehidupan NW serta melaksanakan pengobatan kepada keluarga NW,” jelasnya.

 
Menurut pengakuan NW saat penyerahan senjata dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Satgas terhadap keluarganya, “Selain itu juga NW mendapatkan pencerahan dari Satgas tentang larangan dan hukuman bagi warga yang memiliki dan menyimpan senjata api secara illegal,” pungkas Dansatgas.

Hasil ini merupakan tindak lanjut pendekatan Satgas secara humanis terhadap masyarakat dalam rangkaian operasi pengamanan wilayah perbatasan, selain melanggar hukum juga dapat membahayakan warga sekitar, “Kami pun menghimbau kepada masyarakat lainnya yang masih memiliki atau menyimpan senjata api dapat segera menyerahkan kepada aparat terkait,” pesannya.
logoblog

Thanks for reading Warga Arso 2 Serahkan Senjata Api Dan Munisi Kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan