21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 18 June 2019

Brigif 20 Kostrad Kembali Gelar Sosialisasi P4GN Triwulan II TA 2019

  A 17 DRE       Tuesday 18 June 2019

Timika - Brigif 20/3 Kostrad gelar kembali kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Triwulan II TA 2019 berupa sosialisasi bagi prajurit Denma Brigif 20/3 Kostrad. Selasa(18/06/19).

Kegiatan P4GN yang digelar diaula Mako Brigif 20, dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Denma Brigif 20 Kostrad, sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut ibu Hidayah dan tim dari BNN Kabupaten Mimika

Dalam sosialisasinya ibu Hidayah Menjelaskan tentang pengertian Narkoba yang merupakan gabungan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif.  Narkotika adalah zat atau obat dari alami (tanaman) atau sintetis (bukan tanaman) yang mengganggu kesadaran daya pikir, daya ingat, konsentrasi, persepsi, perilaku dan perasaan serta dapat menimbulkan ketergantungan bagi penggunanya.


Dijelaskan pula, tentang penggolongan narkotika, cara penyalahgunaan Narkoba, bagaimana mengenali penyalahguna Narkoba, bahaya penyalahgunaan Narkoba pada manusia yang menyebabkan kerusakan otak, wajah dan organ tubuh lainnya, ujarnya.

Di tempat terpisah Danbrigif 20/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatan daya tangkal, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Brigif 20 Kostrad.

Danbrigif 20 Kostrad mengajak semua anggota Brigif 20 Kostrad untuk menghindari, memerangi dan memberantas narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan, ujar Danbrigif 20 Kostrad.
logoblog

Thanks for reading Brigif 20 Kostrad Kembali Gelar Sosialisasi P4GN Triwulan II TA 2019

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan