21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Monday 24 June 2019

Kodim 1701/JAYAPURA Gelar Karya Bakti Pembangunan Rumah Ibadah

  A 17 DRE       Monday 24 June 2019

Jayapura - dalam upaya mengatasi persoalan wilayah, satuan kewilayahan memiliki peran penting untuk membawa dampak positif terhadap kemajuan pembangunan di wilayah binaan. Seperti halnya yang dilakukan Kodim 1701/Jayapura menyelenggarakan kegiatan Karya Bhakti dengan sasaran rumah ibadah Gereja GBGP Jemaat Kristus Keselamatan bertempat di Kelurahan Mandala Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Senin (24/06/19).

Sasaran Karya Bhakti yang dikerjakan  meliputi pembangunan talud, selokan dan pagar gereja karena letak bangunan gereja berada dibawah ketinggian pemukiman masyarakat sehingga ketika cuaca hujan, air mengalir dari atas dan menggenangi halaman hingga masuk ke teras gereja.

Pihak Gereja Pendeta Yasaman Asugian menerangkan apabila hujan deras, air hujan mengalir dari atas ke arah samping gereja dan langsung menggenangi halaman hingga masuk teras gereja.

" Kami tidak dapat berharap lebih kepada jemaat untuk membangun selain donasi yang kami kumpulkan untuk pembangunan gereja", Ungkap Pendeta.

Atas kondisi tersebut, Kodim 1701/Jayapura berinisiatif menyelenggarakan Karya Bhakti yang dipimpin Pasiter Kodim Kapten Inf Kadir dengan mengerahkan 35 orang anggota Kodim dibantu warga setempat untuk membangun talud, selokan serta pagar gereja yang dimulai sejak tanggal 2 Juni 2019 dan masih berjalan hingga sekarang.


Selaku Koordinator, Kapten Inf Kadir mengatakan masyarakat di kampung ini merupakan bagian dari binaan Kodim sehingga keluhan dan kendala masyarakat disini yang memprakarsai Karya Bhakti ini dilaksanakan.

Pengerjaan talud, Selokan dan pagar Gereja memakan waktu yang cukup lama karena dibangun disamping Gereja sepanjang 50 meter yang dibuat secara permanen agar tahan terhadap air hujan atau erosi.

Dilain tempat, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Johanis Parinussa menuturkan adanya kegiatan Karya Bakti ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dengan rakyat yang di wujudkan pada pembangunan infrastruktur gereja diantaranya pembangunan talud, selokan dan pagar gereja yang sampai saat ini masih dikerjakan.

" Saya melihat masyarakat sangat antusias untuk kita libatkan dalam karya bhakti ini sehingga tercipta semangat kebersamaan untuk bergotong royong membangun wilayahnya yang kita arahkan pada pembangunan Infrastruktur gereja ", Ujar Dandim.

Mewakili Jemaat Gereja, Pendeta Yasaman Asugian, SE, S.Th mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1701/Jayapura yang telah memberikan perhatiannya melalui pembangunan talud, selokan serta pagar di sekitar Gereja.

" Kami dari jemaat disini tidak dapat memberikan apa-apa atas jerih payah Kodim 1701/Jayapura, semoga Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa memberikan perlindungannya kepada seluruh bapak-bapak TNI dari Kodim Jayapura dalam setiap  pelaksanaan tugas ", Kata Pendeta Yasaman.
logoblog

Thanks for reading Kodim 1701/JAYAPURA Gelar Karya Bakti Pembangunan Rumah Ibadah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan