21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Monday 24 June 2019

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Kembali Lakukan Bakti Sosial Di Dusun Mamlo

  A 17 DRE       Monday 24 June 2019

Keerom - Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan bakti sosial kepada warga Dusun Mamlo, Kampung Yabanda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, yang dilaksanakan pada hari Senin (24/06/19).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC disamping melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan dengan melaksanakan bakti sosial.

Seperti yang dilaksanakan di Dusun Mamlo dengan berjalan kaki kurang lebih 7 km  untuk mencapai Dusun Mamlo, tidak menyurutkan niat Parajirt Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk melaksanakan bakti sosial kepada warga. Dusun Mamlo ini merupakan dusun yang paling dekat dengan batas RI-PNG, dusun ini terdapat 30 KK yang pada umumnya kehidupan mereka bertani dan berburu dan anak-anak pada umumnya tidak sekolah karena fasiltas sekolah belum ada.

Karena kurangnya perhatian terhadap warga Dusun mamlo ini, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan dan memberikan bantuan sembako kemudian dilanjutkan pembersihan lingkungan Dusun Mamlo.


Kegiatan Bakti sosial ini di sambut baik warga karena telah membantu meringankan beban mereka karena selama ini mereka hanya mengandalkan dari hasil berburu dan berkebun dan fasilitas kesehatan yang belum ada.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan Satgas Yonif 126/KC selalu peduli dan membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar perbatasan salah satunya melaksanakan bakti sosial.

Bakti sosial kepada warga Dusun Mamlo ini salah satunya membantu warga yang yang kurang mampu dan untuk menjaga hubungan yang baik dengan warga Dusun Mamlo karena merekalah yang paling dekat dengan batas RI-PNG.

Kepala Dusun Mamlo Bapak Mukti mengucapakan terimakasih atas perhatian dari Satgas Yonif 126/KC kepada warga Dusun Mamlo yang datang kembali melaksanakan bakti sosial.
logoblog

Thanks for reading Satgas Pamtas Yonif 126/KC Kembali Lakukan Bakti Sosial Di Dusun Mamlo

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan