21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 25 June 2019

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Berbagi Kasih Di Perbatasan

  A 17 DRE       Tuesday 25 June 2019

Merauke - Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah Komando Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, terus berupaya ekstra untuk  memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut. Selasa (25/06/19).

Pada kesempatan kali ini, bersama murid-murid SD YPPK Yanggandur, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/Dadaha Yodha menggelar Ibadah pelayanan berbagi kasih kepada murid-murid SD Yanggandur. Sontak, kegiatan itupun mendapat dukungan dari pihak Sekolah.

Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif Mekanis 521/Dadaha Yodha, Letda Inf Jerry Lahindo S.Tr. Han mengungkapkan, kegiatan yang dipimpin oleh dirinya itu juga diwarnai dengan adanya pembagian beberapa bingkisan kepada anak-anak yang berada di halaman SD YPK Yanggandur, Kabupaten Merauke, Papua.

Tidak hanya itu, menurutnya, berlangsungnya ibadah pelayanan tersebut, terlihat semakin penuh keceriaan ketika beberapa pemuda dari Gereja GPDI Kota Merauke, turut ikut serta dalam menyemarakkan berlangsungnya acara tersebut dengan menggelar beberapa games yang bertujuan untuk menghibur murid-murid yang tinggal jauh dari hiruk-pikuk kota Merauke.

“Anak-anak disini, merasa sangat diperhatikan. Perhatian itu, layaknya hubungan antara orang tua dan anak,” jelas Letda Inf Jerry Lahindo.

Mikhael mbanggu siswa kelas 6 SD sungguh bahagia krn bapak TNI sudah mau datang menghibur dan memberikan kami bingkisan yang dapat kami nikmati setelah kami pulang nanti. "Ujar Mikhael.

kesan baik ini memang dilakukan guna memberikan hal yang positif kepada masyarakat menjelang akhir penugasan dari satgas Yonmek 521/DY di wilayaha Kabupaten Merauke, dengan begitu masyarakat bisa mengerti kehadiran anggota TNI ditengah tengah kehidupan mereka tidak semata mata untuk menjaga garis perbatasan negara tapi juga untuk memberikan keamanan, kedamaian dan kebahagian untuk masyarakat disekitarnya.
logoblog

Thanks for reading Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Berbagi Kasih Di Perbatasan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan