21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Sunday 7 July 2019

Kodim 1710/MMK Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako

  A 17 DRE       Sunday 7 July 2019

Timika - Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh para aparat Komando kewilayahan di wilayah binaan tidak hanya dalam bentuk pendampingan swasembada pangan atau bidang pertanian maupun Komsos, tetapi juga kegiatan-kegiatan lain seperti mengajar, karya bhakti dan bhakti sosial dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Seperti halnya pemberian sembako, ini merupakan salah bentuk kepedulian TNI dengan turut merasakan apa yang dialami masyarakat sekitar yang berada di wilayah tugasnya dengan harapan  kegiatan semacam ini bisa bermanfaat bagi warga  dan semakin terjalin hubungan silaturrahim yang kuat dengan semua komponen masyarakat. Sebagai contoh yang dilaksanakan Kodim 1710/Mimika kali ini, Pasiter Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf Akhmad Zaini) mewakili Komandan Kodim bekerja sama dengan Komunitas Maswali (Mafia Sholawat dan Warga Peduli) Kab. Mimika menyelenggarakan kegiatan Bhaksos berupa pembagian sembako 345 paket bingkisan kepada warga bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia Wiliyah pegunungan Tengah Papua "Jema'at Anugrah" Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika, Minggu (07/07/19).

Saat dikonfirmasi, Pasiter Kodim 1710/Mimika berharap pembagian sembako kali ini dapat bermanfaat untuk warga Kwamki Narama baik kubu Bawah,Tengah maupun Atas sehingga menjadi cerminan mereka akan pentingnya kebersamaan.


“Seperti kita ketahui bersama wilayah ini sangat rawan konflik jadi dengan kegiatan bhaksos semacam ini dimana kita kumpulkan masyarakat baik dari kubu bawah,tengah maupun atas dengan harapan akan menjadi cerminan bagi warga Kwamki Narama tentang arti pentingnya kebersamaan” Ungkap Pasiter.

Pada kesempatan itu juga bapak  Pendeta Martinus Waker (63 tahun) mewakili warga Kwamki Narama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1710/Mimika dan Komunitas Maswali yang telah membantu warganya.

“ Saya selaku perwakilan dari warga Kwamki Narama mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Dandim dan jajaranya serta Komunitas Maswali atas bantuan kepada warga kami, kami tidak bisa membalas semoga Tuhan YME  yang akan membalasnya,trimakasih sudah ingat kepada masyarakat kami dalam setiap kesempatan, kedepan kami berharap bapak Dandim dan bapak-bapak dari Komunitas Maswali  selalu diberikan kesehatan” ungkap bapak Waker.
logoblog

Thanks for reading Kodim 1710/MMK Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan