21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 16 July 2019

Masyarakat Kampung Mandiri Jaya Terima Bantuan Pupuk Dan Bibit Tanaman Serta Alat Pertanian

  A 17 DRE       Tuesday 16 July 2019

TIMIKA - TMMD ke-105 yang dilaksanakan di kampung Mandiri Jaya tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur desa namun juga memberikan motivasi kepada masyarakatnya dalam berbagai hal. Kali ini Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika untuk memotivasi warga untuk bisa melestarikan alam dengan memberikan bantuan pupuk dan bibit tanaman serta alat pertanian, Selasa (16/07/19).

Pemberian bantuan ini dilaksanakan untuk mendorong warga untuk mencintai alam sekitarnya dan menghijaukan kampung Mandiri Jaya. Adapun bantuan yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup adalah pupuk organik dan anorganik sebanyak 20 karung kemudian untuk bibit pohon sebanyak 500 bibit pohon Matoa dan 500 bibit pohon Linggua. Sedangkan Dinas Pertanian memberikan bantuan berupa bibit tanaman pertanian dan alat-alat pertanian seperti sekop, parang alat semprot serta obat-obatan tanaman.


Bantuan-bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada warga untuk memajukan pertanian warga mengingat sebagian besar berprofesi sebagai petani. Sedangkan bibit pohon nantinya akan ditanami di sekitaran kampung untuk membuat kondisi kampung semakin teduh selain itu pohon Linggua pun bisa dimanfaatkan sebagai kayu industri jika sudah berdiameter besar untuk kesejahteraan masyarakat. Warga pun akan diberikan pengetahuan untuk memanfaatkan pupuk, bibit tanaman serta alat pertanian yang diberikan melalui penyuluhan dalam sasaran non fisik TMMD ke-105.
logoblog

Thanks for reading Masyarakat Kampung Mandiri Jaya Terima Bantuan Pupuk Dan Bibit Tanaman Serta Alat Pertanian

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan