21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Wednesday 17 July 2019

Danramil 1707-17/ELIKOBEL Mengajar Wasbang Di SMKN 1 Elikobel

  A 17 DRE       Wednesday 17 July 2019

PAPUA - Pengenalan lingkungan sekolah terhadap siswa-siswi baru perlu dilaksanakan agar mereka bisa cepat beradaptasi/menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru baik mulai dari SD ke SLTP dan SLTP ke SLTA dan seterusnya. Senin (15/07/2019).

Dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah tersebut dilakukan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan beberapa materi pelajaran termasuk tentang wawasan kebangsaan. Pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi yang mana mereka sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki rasa cinta tanah air, semangat juang dan rela berkorban.

Seperti yang diselenggarakan oleh pihak Sekolah SMK Negeri 1 Elikobel telah melaksanakan berbagai kegiatan pengenalan lingkungan sekolah terhadap siswa-siswi baru termasuk salah satunya tentang wawasan kebangsaan.

Danramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Beben Bima Putra Sinurat selaku pemberi materi wawasan kebangsaan mengatakan bahwa pentingnya para siswa-siswi memiliki wawasan kebangsaan yang luas sehingga dapat meningkatkan rasa cintanya terhadap Bangsa Indonesia.

 
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Eikobel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke tersebut diikuti oleh 50 orang siswa-siswi baru Kelas X SMK Negeri 1 Elikobel.

”Selain dapat meningkatkan rasa cintanya terhadap tanah air wawasan kebangsaan yang luas juga akan juga akan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera”. kata Kapten Inf Beben.

”Sebagai bukti bahwa dengan wawasan kebangsaan yang dilandasi oleh pandangan hidup Pancasila, Bangsa Indonesia telah berhasil merintis jalan menjalani misinya di tengah-tengah tata kehidupan di dunia”. jelasnya.
logoblog

Thanks for reading Danramil 1707-17/ELIKOBEL Mengajar Wasbang Di SMKN 1 Elikobel

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan