21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 9 July 2019

Peduli Pendidikan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagi-Bagi Buku Dan Mengajar

  A 17 DRE       Tuesday 9 July 2019

Keerom - Satgas Pamtas Yonif 126/KC peduli pendidikan anak-anak perbatasan dengan membagikan buku-buku dan mengajar kepada anak-anak di Kampung Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom. Selasa (09/07/19).

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga peduli terhadap pendidikan anak-anak perbatasan menjadi tenaga pengajar di sekolah dan membagikan buku-buku kepada anak-anak.

Menjelang masuknya anak-anak ke sekolah dari libur, Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu mendatangi anak-anak langsung ke rumah-rumah untuk membagikan buku tulis, buku gambar dan alat-alat permainan, sambil membagikan buku-buku juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan bermain dan sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak untuk mempersiapkan memasuki sekolah dari pasca liburan.

Kegiatan pembagian buku-buku ini dipimpin Komandan Pos Wembi Sertu Khairizal beserta 4 orang anggota dengan membawa buku-buku yang dibawa dari pengadaan satuan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC mengumpulkan anak-anak yang lagi bermain maupun yang ada di depan rumahnya kemudian membagikan buku sambil mengajak belajar membaca dan berhitung.
  

Kegiatan pembagian buku-buku kepada anak-anak ini disambut anak-anak dengan riang dan bahagia begitu juga para orang tua yang melihat anak-anaknya di bagi buku berterimakasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang peduli terhadap pendidikan anak-anak.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan karena terbatasnya sarana dan prasarana belajar mengajar di wilayah perbatasan seperti kurangnya tenaga pengajar, belum tersedianya buku-buku di sekolah dan kurangnya kepedulian orang tua akan pentingnya pendidikan.

“Dengan bagi-bagi buku kepada anak-anak perbatasan akan meningkatkan minat baca, menjadi anak-anak yang cerdas dan memotivasi anak-anak untuk rajin belajar,”kata Dansatgas.
logoblog

Thanks for reading Peduli Pendidikan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagi-Bagi Buku Dan Mengajar

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan