21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 2 July 2019

Satgas Yonif Mekanis 521/DY Meriahkan Crossborder Festival II

  A 17 DRE       Tuesday 2 July 2019

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY dibawah kepemimpinan Letkol. Inf. Andi A. Wibowo terus berupaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah melalui media kesenian musik.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Satgas ( Dansatgas ) Pamtas Yonif Mekanis 521/DY Letkol Inf. Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. dalam rilis tertulisnya, Minggu (30/6/2019).

“Band Macan Kumbang” yang merupakan Grup Band yang beranggotakan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY memeriahkan acara Festival Crossborder II yang digelar Kementerian Pariwisata RI di Lapangan Pattimura, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, sejak tanggal 28 - 30 Juni 2019.

"Kami memiliki niat yang tulus dan ikhlas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Papua New Guinea, oleh sebab itu kita mengikutsertakan Grup Band Macan Kumbang dan senam Gemu Famire dalam kegiatan ini agar lebih mendekatkan TNI dengan rakyat,” kata Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas pun menjelaskan bahwa TNI sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, dan tentara nasional yang terlahir dari rakyat, maka sudah semestinya untuk mengabdi kepada rakyat.

"Kami dapat menyelesaikan setiap tugas-tugas kami dengan baik apabila didukung oleh rakyat. Oleh karenanya kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah hal yang sangat mutlak bagi kami." lanjut Dansatgas.


Pada acara Festival Crossborder II ini, Grup Band Macan Kumbang membawakan sejumlah lagu-lagu pop tanah air ternama yang populer dan berhasil memukau perhatian masyarakat. Performance Band Macan Kumbang tidak diragukan lagi sebagai daya tarik utama pada acara ini.

Begitu naik panggung, grup band ini langsung disambut antusias penonton. Para personil band yang sangat lihai memperlihatkan kemampuan bermusiknya membuat penonton kagum. Terlihat para penonton tidak dapat menahan untuk ikut bernyanyi dan bergembira ketika grup band ini memberikan penampilannya.

Sebelumnya, tim marawis Satgas Yonmek 521/DY “Marawis Al Habsyi” juga sempat memeriahkan acara Festival Crossborder I pada tanggal 14 - 16 Juni 2019 kemarin.

Perlu diketahui bahwa Kementerian Pariwisata RI menggelar Festival Crossborder ini bertujuan untuk mempromosikan tempat wisata Titik 0 Kilometer Indonesia yang terletak di Distrik Sota, Kabupaten Merauke ini.
logoblog

Thanks for reading Satgas Yonif Mekanis 521/DY Meriahkan Crossborder Festival II

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan