21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Saturday 6 July 2019

Satgas Yonif 725/WRG Dampingi Petani Kampung Umuap Tanam Jagung

  A 17 DRE       Saturday 6 July 2019

Keerom - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI - PNG Yonif 725/Wrg Pos Ubrub pimpinan Kapten Inf Isnadi Edi Darmawan membantu warga binaannya dalam penanaman bibit jagung di Kampung Umuap, Distrik Web, Kab. Keerom. Sabtu, (06/07/19).

Tak hanya membantu penanaman bibit jagung, anggota Pos Ubrub yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Sersan Kepala I Dewa Putu tersebut juga melakukan pendampingan terkait pemeliharaan jagung. Harapannya jagung milik Bapak Linus Debem yang sedang ditanami jagung, nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

"Nantinya bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung khususnya yang berada di Dsn. Batu Pecah Kamoung Umuap, agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan masing-masing warga”, ucap Sersan Kepala I Dewa.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Linus Debem bersama dengan keluarganya sangat berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh anggota Pos Ubrub Satgas Yonif 725/Wrg, iapun juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Kampung Umuap, utamanya di Dsn. Batu Pecah.

Disamping itu juga Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., mengungkapkan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya bertujuan agar target panen jagung benar-benar berjalan dengan baik.

"Meski penanaman jagung ini masih dilakukan secara manual, kami tetap berusaha membantu dan juga berikan motivasi kepada warga. Sehingga hasil panen nantinya senantiasa memuaskan”, tutup Dansatgas Letkol Inf Hendry Ginting.
logoblog

Thanks for reading Satgas Yonif 725/WRG Dampingi Petani Kampung Umuap Tanam Jagung

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan