21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Sunday 23 June 2019

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Perbatasan

  A 17 DRE       Sunday 23 June 2019




Usaha tidak akan mengkhianati hasil, terbukti dengan suksesnya panen raya tanaman padi yang dilakukan anggota Pos Kuler Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha bersama masyarakat Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke. Sabtu (22/06/19).


Selama 3 bulan anggota Pos Kuler Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha mengajari masyarakat Distrik Naukenjerai tentang cara mengolah lahan serta merawat tanaman padi.

Kegiatan panen raya ini menjadi pelajaran terakhir dari semua pelajaran tentang tata cara bertani padi yang diberikan anggota Pos Kuler Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha kepada masyarakat Distrik Naukenjerai.

Pos yang dipimpin oleh Kapten Inf Prayitno ini memang dari awal penugasan sudah gencar melakukan pengenalan dan pembelajaran baik teori dan praktek tentang tata cara berkebun maupun bertani guna untuk memanfaatkan lahan yang kosong serta menambah penghasilan masyarakat itu sendiri.


Panen raya ini sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi serta ketahanan pangan masyarakat Distrik Naukenjerai.

Tidak hanya ini saja, sebelumnya anggota Pos Kuler juga sukses melaksanakan panen raya budidaya labu madu bersama masyarakat Distrik Naukenjerai.

Bapak Robby Maiwa (58), selaku Kepala Adat, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh personil Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha karena telah memberikan waktu dan tenaganya untuk masyarakat Kampung Kuler.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya ini, antara lain Kabag Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Bapak Yoga, Danki SSK IV Kipan D Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Kapten Inf Prayitno, Kepala Kampung Kuler Ibu Maria Ndiken, Kepala Kampung Onggaya Bapak Bambang Sukran, Petugas Penyuluh Pertanian Ibu Adriana, Kepala Kelompok Tani Kampung Kuler Bapak Yance, Para tokoh masyarakat dan pemuda Kampung Kuler, serta anggota Satgas Pamtas Yonmek 521/DY.
logoblog

Thanks for reading Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Perbatasan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan