21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Monday 1 July 2019

Antisipasi Gangguan Keamanan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Melaksanakan Patroli Keamanan Bersama TNI-POLRI

  A 17 DRE       Monday 1 July 2019

Keerom - Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan siaga dan melaksanakan patroli bersama dengan TNI-Polri dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG menjelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juli, Senin (01/07/19).

Sebelum dilaksanakan Kegiatan Patroli bersama ini dilaksanakan apel gabungan TNI- Polri yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Keerom yang dipimpin oleh Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto,S.IK.

Apel gabungan ini diikuti TNI-Polri wilayah Kabupaten Keerom, terdiri dari 1 Peleton Satgas Pamtas Yonif 126/KC, 1 Peleton Satgas Pamtas Yonif 328/DiGH, 1 Peleton Satgas Pamtas Yonif 725/WRG, 1 Peleton Satgas Yonif 756/WMS, Personel Kodim dan Personel Polres Keerom.

Usai pelaksanaan apel bersama, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin Letda Inf Irwansyah melaksanakan patroli bersama mengililingi kota seputaran Kabupaten Keerom dan sampai ke wilayah perbatasan untuk menunjukan kepada masyarakat dan kelompok pengacu keamanan bahwa TNI-Polri selalu ada bersama dalam mengatasi gangguan keamanan.


Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah perbatasan menjelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Juli , Jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang ada di wilayah perbatasan melaksanakan siaga dan selalu siap memantau situasi.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC menambahkan untuk memantau keamanan di wilayah Kabupaten Keerom, 1 Peleton personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC bergabung dengan Polres untuk melaksanakan patroli bersama denagan TNI-Polri.

“Dengan melaksanakan patroli bersama TNI-Polri telah memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan di wilayah perbatasan dan selama melaksanakan siaga dan patroli situasi keamanan di wilayah perbatasan masih dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Dansatgas.
logoblog

Thanks for reading Antisipasi Gangguan Keamanan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Melaksanakan Patroli Keamanan Bersama TNI-POLRI

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan