21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 9 July 2019

Babinsa Koramil 1710-03/KKC Latih PBB Di Lingkungan Sekolah

  A 17 DRE       Tuesday 9 July 2019

Timika  ̴ Sebagai aparat kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sudah menjadi kewajibannya untuk membina desanya baik menjaga stabilitas keamanan maupun menjadi contoh dalam kegiatan keseharian diwilayahnya. Selain itu dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab generasi muda di Wilayah Binaan, seorang Babinsa wajib ikut andil bagian dikarenakan hal tersebut merupakan salah satu tugas sebagai satuan teritorial.

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Babinsa Kampung Pigapu Koramil 1710-03/Kuala Kencana (Kopda Frenki Otniel Seubelan) yang sedang memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) selama 2 hari kepada  siswa siswi SMP Sentral Pendidikan Jl. Poros SP.5 Distrik Iwaka Kab. Mimika, Senin (08/07/19).

Kopda Frenki mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, Selain membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian dan rasa persatuan serta rasa tanggung jawab, siswa-siswi diharapkan juga mahir dalam baris-berbaris Sehingga pada saat pelaksanaan upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib sekaligus sebagai didikan awal bela negara bagi generasi muda di lingkungan sekolah,” terangnya

Babinsa Kampung Pigapu tersebut juga menambahkan bahwa pelatihan PBB  merupakan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa serta menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman, selain itu kegiatan ini merupakan wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.
logoblog

Thanks for reading Babinsa Koramil 1710-03/KKC Latih PBB Di Lingkungan Sekolah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan