21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Thursday 11 July 2019

Jaga Kesuburan Tanaman, Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Jagung

  A 17 DRE       Thursday 11 July 2019



Waropen Atas - Diatas lahan dengan luas 150 m X 20 m milik Frans Senggoku, Babinsa Koramil 1709-05/Wartas  Serda Abner Saworo dan 2 orang rekan babinsa lainnya membantu para petani melakukan pembersihan lahan yang sudah ditanami tanaman jagung yang ada di Kampung Marikai Distrik Waropen Atas Kab. Mamberamo Raya, Rabu (10/07/19).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani yang ada di wilayah binaannya, Babinsa juga berperan sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya. Hal ini pun merupakan wujud terselenggaranya Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan khususnya tanaman jagung.

Dengan melakukan pembersihan rumput atau tanaman liar yang ada disekitar tanaman jagung ini, akan menjaga kesuburan dan kelancaran pertumbuhan dari tanaman tersebut agar lebih maksimal. Dan ditambah dengan dilakukannya pemupukan dan perawatan yang baik, niscaya hasil yang dicapai para petani dimasa panen nanti pastinya akan meningkat, ungkap Saworo.

Para petani sangat menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh babinsa, “Karena dengan adanya bantuan pendampingan dari babinsa, kami para petani akan dapat meningkatkan hasil panen sesuai dengan yang diharapkan, Terima kasih bapak-bapak TNI”, ujar Frans Senggoku.
logoblog

Thanks for reading Jaga Kesuburan Tanaman, Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Jagung

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan