21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 2 July 2019

Menjelang TMMD Ke-105 Kodim 1710/MMK Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda

  A 17 DRE       Tuesday 2 July 2019

Timika - TMMD merupakan program TNI AD untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah baik dari segi infrastruktur dan juga sumber daya manusianya. Oleh karena itu untuk menyatukan visi dan misi sebelum pelaksanaan TMMD ke-105, Kodim 1710/Mimika melaksanakan rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Mimika, Selasa (02/07/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Kamora Hotel Grand Tembaga, jalan Yos Sudarso, Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Selain dihadiri oleh Pemda Mimika, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Dansat TNI/Polri dan juga perwakilan dari instansi lainnya yang akan berperan sebagai pendukung pelaksanaan TMMD.

Kegiatan diawali dengan sambutan Asisten I Pemda Mimika, Bapak Demianus Katiop yang mewakili Bupati bahwa TMMD merupakan bagian tugas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI dan diharapkan dengan pelaksanaan TMMD di kampung Mandiri Jaya bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Mimika.


Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E., M.Tr (Han) pun memberikan sambutan bahwa tujuan TMMD adalah untuk membantu Pemda Mimika dalam percepatan pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan semangat kebersamaan antara TNI dan rakyat. Dandim pun menjelaskan bahwa sasaran TMMD ke-105 ini adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur pedesaan, kesadaran berbangsa, kemanunggalan TNI dan rakyat, semangat perjuangan dan kesejahteraan sosial.

TMMD ke-105 yang akan dilaksanakan di kampung Mandiri Jaya memiliki sasaran fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik adalah penimbunan jalan Kampung sepanjang 1 Km, pembuatan 3 MCK Umum, pembuatan 3 sumur bor dan bak penampungan air serta pembangunan 2 unit jembatan. Sedangkan sasaran non fisik adalah penyuluhan perkebunan dan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan Hukum dan Narkoba, pemutaran Film pembangunan dan pendidikan serta penyuluhan HIV dan AIDS.

Seluruh pihak yang hadir pun menyatakan kesiapan untuk mendukung pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019. Mengakhiri kegiatan seluruh peserta yang hadir melaksanakan foto bersama sebagai bentuk bersatunya visi dan misi dalam menyukseskan TMMD ke-105 di Kabupaten Mimika.
logoblog

Thanks for reading Menjelang TMMD Ke-105 Kodim 1710/MMK Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan