21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Wednesday 10 July 2019

Pasi Intel Kodim 1707/MERAUKE Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa Musamus

  A 17 DRE       Wednesday 10 July 2019

Merauke - Bertempat di Aula Universitas Musamus Merauke Jln. Kamizaun Mopah Lama Kota Merauke Perwira Seksi Intelijen Kodim 1707/Merauke Kapten Chb Eka Bagus Prayitno memberikan pembekalan Kubermas Tematik Revolusi Mental kepada 200 Mahasiswa/i KKN Universitas Musamus Merauke. Selasa (09/07/19).

Pada kesempatan tersebut Kapten Chb Eka Bagus Prayitno mengatakan bahwa betapa pentingnya para Mahasiswa/i memiliki kedaulatan politik, kemandirian ekonomi, kepribadian dan kebudayaan sehingga dapat meningkatkan mental mereka.

Revolusi adalah sebuah perubahan dalam waktu yang singkat sedangkan mental sendiri memiliki makna pemikiran manusia untuk dapat belajar dan merespons suatu hal, jadi Revolusi Mental memiliki arti cara berpikir manusia yang didasari pengetahuan dan pengalaman untuk merubah sesuatu dalam waktu yang singkat.

”Gerakan Revolusi Mental berdampak positif terhadap kinerja pemerintah dalam waktu yang tidak lama, hal tersebut dapat terbukti banyaknya prestasi yang diraih berkat semangat integritas, kerja keras dan gotong-royong dari aparat negara dan masyarakat”. ucap Kapten Chb Eka Bagus.


”Sedangkan Revolusi Mental sendiri dicetuskan oleh Ir. Soekarno yang disampaikan pada saat pidato kenegaraan mengumumkan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Revolusi Mental saat itu agar supaya Negara Indonesia menjadi Negara yang berdaulat dalam aspek politik dan mandiri dalam hal ekonomi serta berkarakter dalam hal sosial budaya”. jelasnya.

Kapten Chb Eka Bagus menambahkan, dengan memiliki Revolusi Mental yang baik diharapkan para Mahasiswa/i dimana saja dapat segera bisa beradaptasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan mengenal adat istiadat serta budaya setempat sehingga Indonesia menuju Bangsa yang besar dan Bangsa yang bermental juara.

Kegiatan pembekalan Revolusi Mental tersebut turut dihadiri oleh Ketua LP2M Bapak Jayadi, M.T., Dosen Universitas Musamus Merauke Bapak Budi Dolog Saribu, M.E., Siti Masiyah, S.P.I. dan Mulyadi Tajudin, S.H.
logoblog

Thanks for reading Pasi Intel Kodim 1707/MERAUKE Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa Musamus

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan