21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Tuesday 9 July 2019

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga Perbatasan Kampung Yabanda

  A 17 DRE       Tuesday 9 July 2019

Keerom - Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Senin (8/07/2019).

Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan karena kurangnya fasilitas kesehatan yang melayani masyarakat di wilayah perbatasan.

Pengobatan gratis ini dipimpin oleh Bintara Kesehatan Serka Immanuel, Amd.Kep   beserta 4 orang Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC dan dibantu 2 orang dari petugas Puskesmas.

Sebanyak 97 warga Kampung Yabanda dengan antusias mendaftar pada petugas kesehatan untuk mengikuti pengobatan gratis dan semuanya di layani oleh Tim kesehatan  dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat yang tersedia secara gratis.

Pengobatan gratis ini disambut baik oleh warga Kampung Yabanda dengan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengobatan maupun konsultasi tentang kesehatan.

Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri Komandan Pos Yabanda Letda Inf D. Sipahutar Kepala Distrik Yeffi Bapak Heri Wambes dan Kepala Kampung Yabanda Karlos Wamlok dan Tokoh agama.

Bapak Alek merasa sangat senang dan berterima kasih atas digelarnya pelayanan kesehatan tersebut, dirinya mengaku telah terbantu untuk mendapatkan pengobatan maupun pemeriksaan kesehatan.


Pengobatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat, kami tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas,” ucap Bapak Alek salah satu warga.

Kepala Distrik Yaffi Bapak Heri Wambes mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat kepada warga perbatasan yang jauh dari fasilitas kesehatan dan kurangnya tenaga medis.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan pengobatan gratis ini dilaksanakan sebagai kepedulian kami bagi masyarakat perbatasan yang kurang pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya dengan gratis dan akan membantu untuk meningkatkan kesehatan mereka,” ujarnya Dansatgas.
logoblog

Thanks for reading Satgas Pamtas Yonif 126/KC Gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga Perbatasan Kampung Yabanda

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan