21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Saturday 29 June 2019

Ajak Hidup Sehat, Satgas Yonif 725/WRG Bangunkan Jamban Dan Sumur Untuk Warga Perbatasan

  A 17 DRE       Saturday 29 June 2019



Keerom - Satgas Pamtas RI -PNG Yonif 725/Wrg Pos Bompay yang dipimpin oleh Letda Inf Rusdi membangun jamban dan sumur untuk masyarakat Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Sabtu, (29/06/19).

Komandan Pos (Danpos) Bompay Letda Inf Rusdi menjelaskan bahwa jamban yang dibangun di Kampung tersebut bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga, khususnya yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya, dengan harapan agar terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih.

"Masih ada beberapa warga yang belum memiliki jamban di rumahnya dan lebih memilih untuk buang hajat ke sungai ataupun di sembarang tempat, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan dengan membangun jamban sederhana", jelasnya.

Oleh karena itu, salah seorang warga Kampung Bompay Yulianus Mende merasa takjub dengan upaya yang dilakukan oleh anggota Pos Bompay. "Kami sangat salut dengan Bapak TNI yang ada di Pos, karena sekarang kami sudah memiliki jamban yang selama ini kami dambakan", ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., menyampaikan, setelah pembangunan jamban dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman. Pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kalau lingkungan kita bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Disamping itu, pembuatan jamban ini juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan, utamanya masyarakat tidak perlu lagi membuang hajat di sungai maupun ditempat lainnya yang akan menyebabkan timbulnya penyakit diare dan sebagainya”, tutup Dansatgas.
logoblog

Thanks for reading Ajak Hidup Sehat, Satgas Yonif 725/WRG Bangunkan Jamban Dan Sumur Untuk Warga Perbatasan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan