21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Friday 28 June 2019

Sambut PON Ke - XX, Kodim 1709/YAWA Kerja Bhakti Bersihkan Pasar Aroro Iroro Serui

  A 17 DRE       Friday 28 June 2019

Yapen, Dalam rangka Jum’at Bersih guna menjaga kebersihan dan kenyamanan, sekaligus menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua khususnya di Kab. Kep. Yapen, Kodim 1709/Yawa dengan dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arm Mustafa Lara, S.T, bersama dengan BRI Cab. Serui melaksanakan kerja bhakti pembersihan di sektor komplek Pasar Aroro Iroro Serui, Jum’at (28/06/2019).

Kegiatan pembersihan pasar ini juga didukung oleh warga sekitar dan juga para pedagang yang ada di pasar. Dan ini juga merupakan bentuk kepedulian bersama dari warga Kota Serui terhadap kebersihan lingkungan.

Disela kegiatan, Kasdim mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Bersih ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak dan Instansi yang ada di Kab. Kep. Yapen, dan terbagi menjadi beberapa titik sasaran pembersihan, yang salah satunya seperti yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 1709/Yawa dan BRI Cab. Serui di pasar Aroro Iroro ini.

“Warga sekitar dan juga para pedagang di pasar pun turut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan, guna menyongsong PON XX yang akan dilangsungkan di Papua Tahun 2020. Dan juga sinergitas gotong royong ini diharapkan dapat terus dilakukan sebagai upaya bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Mustafa.

Salah satu pedagang sayuran di pasar Aroro-Iroro, Marlina Kayoi (50) mengucapkan terima kasih atas kerja TNI, dalam hal ini Kodim 1709/Yawa dan BRI Cab. Serui serta pihak lainnya yang telah membantu dan membersihkan sampah di area pasar Aroro Iroro. “Dengan adanya kegiatan pembersihan yang dilakukan oleh Kodim dan BRI di pasar ini tentunya lingkungan pasar menjadi asri dan indah serta tercipta lingkungan yang sehat,” ujarnya.
logoblog

Thanks for reading Sambut PON Ke - XX, Kodim 1709/YAWA Kerja Bhakti Bersihkan Pasar Aroro Iroro Serui

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan