21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Sunday 23 June 2019

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

  A 17 DRE       Sunday 23 June 2019

Timika - Dalam rangka menghormati hari ibadah umat Kristiani, kali ini Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura melaksanakan pembersihan Gereja di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, MInggu (23/06/19). 

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di wilayah binaan Koramil.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 1710-04/Tembagapura, Serka Jafar dengan diikuti 3 orang Babinsa. Kegiatan difokuskan pada pembersihan rumput liar di sekitar gereja dan merapikan tanaman hias di pagar gereja. Selain itu dilakukan juga pembersihan pada lumut-lumut yang menempel pada bagian tembok pagar.

Kerja bhakti ini juga melibatkan Polsek Tembagapura sebagai bentuk kebersamaan TNI/Polri dalam menjaga rasa persaudaraan dengan masyarakat. Pada kesempatan ini pun Batuud menyampaikan bahwa curah hujan di Tembagapura cukup tinggi sehingga tanaman dan lumut lebih cepat tumbuh sehingga perlu dilakukan pembersihan secara rutin.

Batuud pun menyampaikan kepada pengurus gereja agar menghubungi Koramil jika akan melaksanakan kegiatan serupa sehingga para Babinsa bisa memberikan bantuan tenaga sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Pengurus gereja dan warga pun merasa senang dengan bantuan dari Koramil dan Polsek, mereka pun berharap kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan persaudaraan antara TNI/Polri dan masyarakat.
logoblog

Thanks for reading Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan