21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Monday 15 July 2019

Pasi Intel Kodim 1707/MERAUKE Mengajar Kesadaran Kebangsaan Di SMAN 1 Merauke

  A 17 DRE       Monday 15 July 2019

Merauke - Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Merauke  Jln. Pendidikan, Distrik Merauke, Kab. Merauke Perwira Seksi Intelijen Kodim 1707/Merauke Kapten Chb Eka Bagus Prayitno mengajar tentang Kesadaran Kebangsaan Nasional kepada siswa-siswi SMA Negeri 1  Merauke. Senin (15/07/19).

Sedikitnya 300 siswa-siswi SMA Negeri 1 Merauke tersebut mengikuti kegiatan belajar mengajar tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Merauke Tahun Ajaran 2019/2020.

Kapten Chb Eka Bagus Prayitno mengatakan bahwa betapa pentingnya para siswa-siswi memiliki Pengorbanan (mereduksi kepentingan pribadi, daerah, golongandan demi kepentingan bangsa), Kesederajatan (kesempatan yang sama untuk berperan demi bangsa), Kekeluargaan (kesediaan untuk menjalin hubungan harmonis diantara sesama anak bangsa).

”Bangsa yang kuat adalah bangsa yang rukun dan bersatu, berdaya saing tinggi, sejahtera, terjaganya sejarah kebangsaan Indonesia dan cinta NKRI”. ungkap Kapten Chb Eka Bagus.

”Nilai-nilai Pancasila secara khusus dapat meredam berkembangnya penonjolan primodalisme sempit, kesukuan, kedaerahan dan mencegah distegrasi Bangsa sehingga dapat meningkatkan kualitas penangkal maya demi lestarinya Bangsa Indonesia”. jelasnya.

Kesadaran kebangsaan nasional adalah hasrat yang sangat kuat untuk kebersamaan Warga Negara Indonesia (WNI) dalam mengatasi segala perbedaan yang ada guna mencapai cita-cita dan tujuan Bangsa Indonesia sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 alinea ke-2 yang berbunyi ”Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur”. tambahnya.
logoblog

Thanks for reading Pasi Intel Kodim 1707/MERAUKE Mengajar Kesadaran Kebangsaan Di SMAN 1 Merauke

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan