21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Thursday 1 August 2019

Danramil 1710-03/KKC Bersama Dinas Pertanian Berikan Bantuan Bibit

  A 17 DRE       Thursday 1 August 2019

PAPUA - Danramil-03/Kuala kencana, Kapten Inf Abdul Munir didampingi kepala Kampung Mulia Kencana, Bapak Syamsul serta kepala Penyuluh Pertanian, Bapak Akibar selaku pendamping pertanian Distrik Iwaka menyerahkan bibit padi secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Tani Makarti Mandiri serta Kelompok Tani Kencana Mandiri, Kamis (01/08/19). 

Bibit yang diberikan kepada 2 kelompok tani tersebut adalah sebanyak 50 Kg bibit Varietas Padi 23 yang nantinya akan digunakan untuk keperluan pertanian.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kebun milik Kelompok Tani Makarti Mandiri di Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika. Pemberian bantuan bibit padi tersebut dilakukan menyukseskan dan meningkatkan program Pemerintah yaitu Swasembada Pangan Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Mimika. Danramil-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Abdul Munir mengatakan. 

“secara berkelanjutan dan berkesinambungan kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan serta selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, seperti contohnya saat ini yaitu penyerahan bantuan bibit padi” jelasnya. “Adanya kerjasama antara pemerintah, petugas dari Dinas Pertanian dan TNI khususnya para Babinsa serta kelompok tani diharapkan dapat mewujudkan program peningkatan Swasembada Pangan Nasional” tambahnya.

Dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan panen yang dihasilkan setiap musim meningkat dan untuk musim tanam sekarang ini para petani  tidak ada kendala masalah bibit dan pembagiannya tepat sasaran kepada para petani yang membutuhkan bibit padi. 

Setelah pembagian bibit ini, diharapkan kelompok tani dapat segera melaksanakan kegiatan tahap awal dalam menanam padi yaitu penyemaian bibit padi. Kegiatan ini juga bisa menjadi bentuk kampanye untuk mengenalkan Varietas Padi 23 jenis baru pada petani yang lain, melalui kerja sama antara para petani dapat membangkitkan semangat untuk bertani dan berlomba-lomba meningkatkan hasil pencapaian pertanian.
logoblog

Thanks for reading Danramil 1710-03/KKC Bersama Dinas Pertanian Berikan Bantuan Bibit

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan