21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Thursday 1 August 2019

Koramil 1709-02/YAPTIM Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

  A 17 DRE       Thursday 1 August 2019

PAPUA - Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah, Koramil 1709-02/Yaptim menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap komponen masyarakat Distrik Yapen Timur yang terdiri dari Kadistrik, Kapolsek, Kepala Kampung, Bamuskam, Aparat Kampung, Toga, Tomas, Todat, Pelajar, Pengusaha, dan masyarakat setempat. Yang berlangsung di Lapangan Pelataran depan Makoramil Yaptim, Rabu (31/07/19).

Dengan mengusung tema ”Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Barbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI,” dihadiri oleh 113 Orang.

Kegiatan ini diisi oleh Plh. Danramil 1709-02/Yaptim Serma Raizal Ruma, SH selaku pemberi materi. Dengan materi yang disampaikan yaitu tentang wasbang sebagai sudut pandang dari kebiasaan, norma dan etika masyarakat setempat. Yang dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari. Guna menciptakan kondisi sosial yang aman dan nyaman dalam mendukung Apter untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Serma Raizal mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan Koramil ini mendapat antusias dan respon positif dari peserta yang hadir. “Selain pemberian materi, kami juga mengadakan sesi dialog dan tanya jawab agar lebih adanya interaksi dengan warga yang hadir. Semula kami membagikan 100 undangan, namun karena antusiasme dari warga terhadap kegiatan Komsos ini, maka yang hadir pun melebihi dari undangan,” ujarnya.

Sekretaris Kampung Nunsembai Wahyu Samber yang turut hadir dalam kegiatan mengungkapkan bahwa, kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Koramil Yaptim sangat bagus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengangkat materi wasbang dan penerapan ideologi Pancasila sebagai landasan negara dengan sudut pandang yang tidak membeda-bedakan, baik suku, agama, ras dan adat istiadat.

“Kami berharap agar Koramil juga melaksanakan kegiatan Komsos ini ke tiap-tiap kampung, sebagai pandangan agar warga lebih mengenal dan memahami tentang wasbang,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Komsos, dilaksanakan penyerahan bantuan bola voli kepada warga binaan wilayah Koramil 1709-02/Yaptim. Yang secara simbolis diserahkan oleh Serma Raizal Ruma, SH dan diterima oleh Kepala Kampung Mereruni Marthen L. Fonataba.
logoblog

Thanks for reading Koramil 1709-02/YAPTIM Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan