21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Sunday 14 July 2019

Komsos Langkah Nyata Kedekatan Satgas TMMD Bersama Warga

  A 17 DRE       Sunday 14 July 2019

Timika - Keberadaan perwira pengawas (Pawas) dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya sangatlah penting. Karena Perwira pengawas TMMD inilah yang harus memantau dan mengawasi pelaksanaan program TMMD dan melaporkan setiap perkembangan pekerjaan ke pimpinan. Seperti yang dilakukan Pawas TMMD hari ini Kapten Inf Abdul Munir yang kesehariannya bertugas sebagai Danramil 1710-03/Kuala Kencana,Minggu (14/07/19).

Sebagai Pawas TMMD Kapten Inf Abdul Munir harus melaporkan setiap perkembangan pembangunan kepada Komandan Kodim 1710/Mimika selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika, selain itu
Perwira pengawas juga dalam pelaksanaan kegiatan, harus sering berkomunijasi sosial dengan masyarakat setempat. Agar sinergitas tetap terjalin.


Komunikasi sosial (Komsos)kali ini dilakukan Kapten Inf Munir bersama anak-anak  Kp. Mandiri Jaya dengan cara mengajarkan lagu kebangsaan, mengajarkan kerapian dalam berpakaian serta mengasihkan makan siang. Menurut Pawas TMMD, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas dalam kegiatan program TMMD yaitu sasaran non fisik.

“Komsos bersama masyarakat kampung dalam TMMD dengan maksud untuk tetap menjaga hubungan TNI dalam hal ini Satgas TMMD bersama masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat itu tetap terwujud dan bukan hanya slogan semata”, jelasnya.
logoblog

Thanks for reading Komsos Langkah Nyata Kedekatan Satgas TMMD Bersama Warga

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan