21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Thursday 1 August 2019

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Baju Seragam Sekolah Dan Buku Kepada SD Inpres Yabanda

  A 17 DRE       Thursday 1 August 2019

PAPUA - Memasuki tahun ajaran kurikulum pendidikan baru, Satgas Pamtas Yonif 126/KC membagikan baju seragam sekolah dan buku pelajaran kepada anak-anak SD Inpres Yabanda di Kampung Yabanda. Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Kamis (01/08/19).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan salah satu tujuan program Penguatan Pendidikan Karakter yang kami laksanakan di sekolah-sekolah perbatasan adalah meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah. Salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah adalah dengan membagikan baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran.

Pembagian baju seragam sekolah dan buku pelajaran ini karena masih ada anak-anak sekolah di wilayah penugasannya yang belum mempunyai baju seragam ke sekolah, sehingga kurangnya kepercayaan diri mereka untuk sekolah dan merasa malu dengan teman-temannya.

Seperti yang dilaksanakan di sekolah SD Inpres Yabanda, Satgas Pamtas Yonif 126/KC membagikan 71 baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran. Pembagian baju seragam dan buku pelajaran ini diberikan Komandan Kompi Kapten Inf Jendakami Sembiring yang mewakili Dansatgas yang diterima Bapak Samhot Nokoraja yang mewakili guru sekolah SD Inpres.

Pembagian baju seragam ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang karena mereka dapat baju baru dan buku-buku pelajaran, apalagi ketika Kapten Inf Jendakami Sembiring memakaikan baju kepada salah satu perwakilan anak-anak sekolah.

Bapak Samhot Nokoraja yang mewakili Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah, semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan pembagian baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran  ini adalah untuk meringankan beban  masyarakat dan dengan baju seragam baru anak-anak akan menambah kepercayaan diri dan semangat untuk belajar.

“Kita membayangkan ketika memasuki tahun ajaran baru, besarnya biaya membeli baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid,”tegas Dansatgas.
logoblog

Thanks for reading Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Baju Seragam Sekolah Dan Buku Kepada SD Inpres Yabanda

Newest
You are reading the newest post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan