21newsmedia - BERITA DARI UFUK TIMUR INDONESIA -> BERITA MILITER DAN PENGETAHUAN /// NEWS FROM UFUK EAST INDONESIA -> MILITARY NEWS AND KNOWLEDGE ///

Wednesday 3 July 2019

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

  A 17 DRE       Wednesday 3 July 2019

Keerom - Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama warga melaksanakan pembersihan lingkungan Gereja Kristen Injili di Kampung Yabanda Distrik Yaffi, Keerom, Rabu (03/07/19).

Untuk menciptakan kerukunan umat beragama dan mempererat hubungan yang baik dengan tokoh agama di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan tempat ibadah.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin Komandan Pos Yabanda Letda Inf Degon Sipahutar beserta 10 orang anggota dengan membawa peralatan korve seperti cangkul, sapu dan mesin rumput mendatangi Gereja GKI untuk melaksanakan pembersihan bersama warga.

Pembersihan ini dilaksanakan karena lingkungan gereja sudah banyak tumbuh rumput liar, sehingga mengganggu kenyamanan untuk beribadah. Gereja GKI ini merupakan gereja  kebanggaan warga dan sebagian besar warga Kampung Yabanda beribadah di gereja ini.

Warga Kampung Yabanda menyambut baik dan sangat senang atas kepedulian dan partisipasi Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang melaksanakan pembersihan gereja.

Pengurus Gereja Bapak Suleman Gumur mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah berpartisipasi membersihkan lingkungan gereja.

“Dengan kegiatan pembersihan bersama telah meningkatkan kedekatan warga dengan Prajurit TNI”, ujarnya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk membantu dan meningkatkan kenyamanan warga dalam melaksankakan kegiatan agama, Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu peduli terhadap tempat ibadah dengan melaksanakan pembersihan maupun kerja bakti memperbaiki tempat ibadah di sepanjang perbatasan.
logoblog

Thanks for reading Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

pasang iklan